Jumat, Maret 31, 2006

PEREMPUAN OH PEREMPUAN

HERAN DEH!!! heran.. kenapa yah perempuan tuh kadang menggunakan kelemahannya sebagai senjata?kenapa yah perempuan mampu mengeksploitasi kesengsaraannya menjadi kebahagiaannya dengan menyebabkan kesengsaraan orang lain...
ups,gak semua perempuan kali yah.. kebetulan aja beberapa bulan ini sy menemukan kasus semacam ini..
pada suatu hari sy bertemu dgn perempuan yg selalu menceritakan kisah sedihnya pada setiap orang,pada awalnya sy kira hny pada sy sj.. dan ketika dia cerita,sy sdh sgt brsh memberi sedikit solusi atau brsh utk mnjd pendengar yg baik.. hingga pd suatu hari sy tahu bahwa dia senang bisa menceritakan ini pada bnyk org utk meraih simpati dan empati org2 terutama kaum adam...waks?!
ada juga yg dgn teganya seorang perempuan menyeret seorang laki2 jauh kedalam ruang2 pribadinya,ruang2 penderitaannya sampai akhirnya laki2 itu merasa bertanggung jawab akan beban penderitaan si perempuan..
ada juga perempuan yg dengan memperlihatkan penderitaan dan kerapuhannya untuk mengambil simpati seorang pria beristri..
dan bodohnya nih...kadang kaum adam merasa sangat senang ketika mereka dapat menjadi pahlawan bagi perempuan.. hehehehe
Dengan segala kelemahan yg ada dlm perempuan sesungguhnya itu adalah kelebihannya..

BUT HEY,itu sih potret perempuan2 bodoh (yg mgkn sy jg hampir mnjd bagiannya), banyak kok perempuan yg berdiri dgn kedua kakinya menatap langit,tanpa harus mengeksploitasi kesedihan dan kesengsaraannya semata-mata ingin di beri simpati dan empati dr orang2,atau ingin diselamatkan oleh seorang PAHLAWAN seperti dalam kisah2 cinta zaman dulu (CINDERELLA SYNDROM).. dan perempuan2 macam inilah yg ingin sy tiru..perempuan2 tangguh macam siti khadijah,fatimah.. perempuan yg selama hidupnya didera kesedihan dan kesengsaraan tapi tidak pernah mengurangi kecintaannya pada Allah dan Rasulnya,menjadi kekuatan utk suami dan anak2nya.. dan tdk ada dalam kamus mereka mengeksploitasi kesengsaraan dan penderitaan utk mendapat kebahagiaan yg tidak benar jalannya..

there's one thing i know.. EVERYBODY IN THIS WORLD HAVE THEIR OWN PROBLEM.. dan ketika mungkin sy merasa masalah sy yg paling berat mungkin saja di luar sana ada orang yg memiliki masalah yg luar biasa berat namun dia menghadapinya dengan kaki menapak bumi..

it's All depends on how we react!!