Senin, Januari 21, 2008

BERPIKIRAN POSITIF

Fiuwww…nampaknya susah banget yah punya pikiran positif, padahal kekuatan pikiran itu luar biasa hebat loh. Hmmm, banyak hal-hal luar biasa yang terjadi diawali dengan pikiran positif. Menurut buku The Secret yang saya baca “pikiran-pikiran memancarkan sinyal magnetis yang menarik hal serupa kembali ke arah anda”

Semalam saya bercakap-cakap dengan kakak saya, dia bilang kadang hal-hal buruk yang terjadi pada dia sudah dia pikirkan sebelumnya dan ketika hal buruk itu terjadi rasanya menyesal sekali, saya juga pernah mengalami hal buruk yang sebelumnya sudah pernah saya pikirkan terus menerus.. pernah tuh saya mikir bahwa saya ga bisa lulus dari statistika, blm apa-apa udah ngerasa ga bisa aja n ga sanggup bawaannya,ngerasa ga akan ada yang bisa Bantu saya,ngerasa otak saya dah mampet untuk urusan statistik…eh,bener aja skripsi saya tuh molor 2 tahun kali,tiap mo ngerjain skripsi langsung mampet tuh otak, untung aja saya masih punya semangat untuk menghimpun semangat dari orang2 hebat diluar sana, ditambah dengan pikiran positif klo saya tidak bodoh dan pasti mampu melakukannya ternyata ga perlu lama-lama langsung bisa seminar dan siding…alhamdulillah.

Teman saya ada yang ditinggal kawin oleh kekasihnya (bener2 seperti cerita sinetron) padahal menurut saya hubungan dia selalu terlihat baik2 saja, kekasihnya itu juga sangat baik, sangat setia malah… tapi herannya si teman saya ini selalu bilang seperti ini “kalo sampe gw ditinggal kawin ma dia juga ga papa,ga jodoh aja kali”,gak sekali dua kali tuh ngomongnya, sering banget! Bukannya berusaha untuk selalu berpikir baik tentang hubungannya malah banyakan ngomong gitu…akhirnya?? Waaa laaaaa, tiba2 saya bertemu teman saya itu dalam keadaan yang cukup menyedihkan, dia benar-benar ditinggal kawin sama kekasihnya itu. Loh?! bukannya sudah sering dipikirkan kok sekarang malah ga siap.. teman saya bilang kalo dia merasa ga terima hal itu bisa terjadi padanya... hehehehe,saya mah cuma bisa kekeh2 doang, ya emang begitu kali kan Alloh juga dah bilang klo Dia akan memperlakukan hambaNya sesuai dengan sangkaannya...

Lalu? Salah satu resolusi di tahun yang baru ini saya akan berusaha menjalani hidup dengan pikiran yang positif...takut nanti malah kejadian klo mikir yang macem2.Mending mikir yang enak-enak dan asik-asik, mikir bisa jalan-jalan keliling indonesia gratis,mikir ketemu jodoh yang luar biasa baik hati dan setia,mikir punya ipod terbaru,mikir masuk surga...hehehhe tapi jangan sampe cuma mikir doang yaaaa ntar malah jadi kebanyakan berhayal deh.

Happy Thinking! And be Positive